Denpom Madiun Latihan Kesiapan Pengawalan VIP/VVIP

Madiun – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan, Denpom V/1 Madiun menggelar latihan Pengawalan VIP/VVIP, bertempat di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (13/08/2018).

Dalam latihan tersebut, diskenariokan rombongan VIP/VVIP mendapatkan penghadangan dari sekelompok masyarakat ketika hendak menuju ke Asrama Haji Madiun untuk menghadiri kegiatan dan selanjutnya anggota Denpom V/1 Madiun yang melaksanakan pengawalan dituntut untuk dapat mengatasi atau melepaskan diri dari penghadangan, sehingga rombongan VIP/VVIP dapat tiba di tujuan dalam keadaan aman dan tepat waktu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandenpom V/1 Madiun Letkol CPM Hermanto, S.H. yang memimpin langsung latihan mengatakan, latihan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anggota dan satuannya dalam melaksanakan pengawalan VIP/VVIP.

“Hal ini sangat penting sekali, karena pengawalan semacam ini merupakan bukti komitmen dan kesiapan kami dalam melaksanakan tugas pengawalan VIP/VVIP, terlebih jika itu terhadap Kepala Negara yang merupakan Lambang Negara,” ujar Hermanto.

Dandenpom juga menjelaskan, hal tersebut sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Selain itu, di dalam UU No. 34 dengan tegas dinyatakan bahwa tugas TNI salah satunya adalah mengamankan Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Pemerintahan,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *