Wakasad Tutup TMMD Bengkulu Tengah

Bengkulu Utara – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg – 102 Kodim 0423/BU Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Desa Giri Mulya, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (08/08/2018).

Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan bahwa, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung Pembangunan Nasional adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya Generasi Milenial.

 

Usai upacara penutupan, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dengan didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Provinsi/Kabupaten Bengkulu menyaksikan secara langsung Drama Kolosal Ratu Samban dan Tari Tobelo bersama masyarakat Kab. Bengkulu Utara.

Wakasad beserta rombongan juga meninjau kegiatan/Stand TMMD Reg-102 dan lokasi hasil-hasil pelaksanaan TMMD Reg-102 yang dilakukan oleh Kodim 0423/BU Korem 041/Gamas, bersama dinas instansi terkait dan masyarakat Bengkulu Tengah.

Sasaran fisik TMMD Reg-102 Kodim 0423/BU, meliputi pelebaran jalan sepanjang 5,3 KM dengan lebar 6 Meter, pengerasan jalan 4 KM yang menghubungkan Desa Sumber Mulya dan Desa Marga Sakti, pemasangan batu dan mortar (drainase) sepanjang 450 meter, pembuatan gorong-gorong sepanjang 6 Meter sebanyak 4 titik, pembuatan Pos Kamling 1 unit, rehab rumah ibadah 1 unit dan rehab sekolah PAUD 1 unit.

Selain akses dan fokus peningkatan kesejahteraan masyarakat, sasaran non fisik dilakukan seperti penyuluhan Bela Negara, Narkoba, Hukum, Pengobatan massal dan pemasangan KB serta Turnamen Bola Volli. Begitu juga dengan penyuluhan pola hidup sehat, pertanian, penghijauan dan bencana alam. (fer/dispenad)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *