Panglima TNI : Kerjasama Bilateral TNI Dan ATM Tingkatkan Kemitraan Regional

  • Whatsapp

Jakarta – Kerjasama bilateral antara TNI dan ATM melalui forum tahunan Malindo HLC  merefleksikan suatu interaksi yang positif dalam meningkatkan kemitraan regional guna mewujudkan keamanan regional kawasan ASEAN yang lebih kondusif, damai, stabil dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat membuka sidang ke-14 Malaysia Indonesia High Level Committee  (Malindo HLC) yang dipimpin bersama dengan  Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) YGhb Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Panglima Haji Zulkifli bin Haji Zainal Abidin, di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL Jakarta Utara, Kamis (09/08/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Merupakan suatu kehormatan dapat duduk bersama-sama dengan Panglima ATM guna memimpin bersama sidang ke-14 Malindo HLC tahun 2018 dan semoga tugas mulia ini dapat terselenggara secara maksimal sehingga memberikan hasil yang strategis bagi kepentingan kedua Angkatan Bersenjata,” ucap Panglima TNI.

Panglima TNI menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam berbagai bidang kegiatan antara TNI dan ATM serta beragam interaksi kolaboratif atas dasar saling menghormati, menghargai dan saling mempercayai serta memberikan manfaat kepada kedua negara.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa sidang ke-14 Malindo HLC tahun 2018 diarahkan untuk mengevaluasi kerjasama yang telah dilaksanakan pada periode 2017-2018, utamanya berbagai isu penting berkaitan dengan masalah keamanan perbatasan, serta perluasan kerjasama dalam kerangka kemitraan strategis. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *