Babinsa Winongo Latih Pelajar Materi PBB

banner 468x60

Madiun – Anggota Koramil Pos 0803/18 Manguharjo Serda Supriyanto Babinsa Kel. Winongo Kec.Manguharjo Kota Madiun memberikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SMK 17 Kota Madiun, di lapangan kelurahan Winongo, kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (09/08/2018).

Kegiatan siswa siswi ini diberikan materi PBB yang di berikan oleh Babinsa Serda Supriyanto, seperti latihan penghormatan, jalan di tempat dan sikap sempurna.

Muat Lebih

banner 300250

Selain itu, Serda Supriyanto juga memberikan wawasan kebangsaan untuk menanamkan jiwa disiplin, kekompakan dan rasa tanggung jawab serta rasa cinta tanah air kepada para pelajar.

“Kebanyakan sekolah belum menguasai sepenuhnya materi peraturan baris-berbaris, apalagi untuk materi PBB sangat banyak gerakan dan tingkat kesulitan yang harus berurutan. Untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yaitu para Babinsa di wilayahnya,” ujar Serda Supriyanto

Di kesempatan berbeda, Dan Pos Koramil 0803/18 Manguharjo Peltu Greni H.S mengatakan, Babinsa siap membantu memberikan pelatihan PBB kepada para pelajar. “Pelatihan pemberian materi PBB, Koramil 0803/18 Manguharjo selalu siap untuk membantu anak-anak kita yang ada di wilayah Teritorial kami tentang materi PBB siap membantu memberikan pelatihan PBB di sekolah-sekolah,” tegasnya.

Sementara Guru olah raga SMK 17 Bapak Ridwan S.pd merasa senang dan terimakasih kepada Babinsa Kel. Winongo. Kec, Manguharjo Serda Supriyanto, yang bersedia memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi khususnya di SMK 17 Kota Madiun. (fer)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *