Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Tanamkan Nasionalisme

  • Whatsapp

Teluk Naga – Danramil 01/Teluk Naga Kapten Czi Arni Panani membuka dan memberikan pencerahan tentang bela negara kepada siswa dan siswi SMAN 5 Kabupaten Tangerang sebanyak 142 orang dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa, Kamis (02/08/2018).

Pemberian materi diberikan oleh satgas TMMD karena rasa nasionalisme generasi muda saat ini menurun dan perlu membangkitkan kembali terutama dikalangan generasi muda. Tema pemberian materi kali ini “Tingkatkan rasa Nasionalisme di SMA N 5 Kabupaten Tangerang”.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danramil 01/Teluk Naga Kapten Czi Arni Panani mengatakan, bahwa generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya mampu membesarkan bangsa Indonesia, sehingga menjadi lebih maju dan mampu bersaing dengan negara lain. Hal ini tentu tidak akan terwujud apabila tidak ada kepedulian kita untuk mengingatkan para pemuda, betapa pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air demi tetap terjaganya keutuhan NKRI

“Banyak sekali yang harus diberikan kepada para generasi muda, TMMD ke 102 non fisik Kodim 0510/Trs berbeda dari tahun lalu, tahun lalu materi yang diberikan dari pihak Kepolisian, TNI, FKUB, dan pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang. Untuk memperbanyak materi Satgas TMMD juga menggandeng Univesitas – universitas di Tangerang dalam memberikan penyuluhan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan harapan para siswa ibu-ibu PKK dan Ormas yang tersebar di Koramil 01/Teluk Naga dapat memahami, dan bisa mengamalkan setelah mengikuti TMMD non fisik ke 102.

Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Cpm Djalaluddin Putra selaku koordinator berharap para pemuda Indonesia mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Saya berharap semuanya selalu menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai panutan hidup serta selalu berusaha memberikan prestasi terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *