Jelang 17 Agustus, Bakamla Adakan Lomba Permainan

Jakarta – Sebagai bentuk antusiasme menyambut momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Bakamla RI telah menyelenggarakan beberapa lomba untuk memeriahkan suasana kemerdekaan. Tak terasa, lomba-lomba yang diselenggarakan telah mencapai penghujung pertandingan final. Kegiatan ini ditutup dengan penyelenggaraan lomba ikonik tujuh belasan seperti lomba Bakiak Beregu dan Balap Karung di halaman Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Selasa (07/08/2018).
Perlombaan ini terbuka untuk seluruh personel Bakamla RI tak terkecuali bagi personel putri. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta yang ingin turut serta berpartisipasi dalam lomba.
Terdapat beberapa hal yang unik dalam lomba yang telah dibuka oleh Kabag Kepegawaian Bakamla RI Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P ini. Untuk lomba Balap Karung misalnya, peserta diharuskan untuk melompat sambil jongkok. Diskualifikasi diberlakukan kepada peserta yang berdiri atau berjalan. Seakan masih kurang menantang, peserta juga diharuskan untuk mengenakan helm. Selain sebagai alat pengaman, helm juga digunakan sebagai atribut untuk memeriahkan suasana.
Lomba Bakiak Beregu juga tidak kalah seru. Grup yang terdiri dari empat orang ini, memiliki tantangan tersendiri untuk dilalui. Selain membutuhkan kekompakan dan konsentrasi tinggi, lomba ini juga butuh komando yang jelas dari tiap-tiap pimpinan grupnya.
Tidak hanya itu, lomba futsal, bulu tangkis, dan tenis meja juga telah melalui babak final. Pemenang yang mewakili tiap satuan kerja yang ada di Bakamla RI, juga telah ditetapkan. Rencananya, penghargaan kepada para pemenang lomba akan diberikan setelah Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8) yang akan datang. (ferry)
banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *