Jalan Sudah Mulus, Warga Cilaban Berterimakasih Pada Kodim Tigaraksa

  • Whatsapp

Cisoka – Pembangunan jalan di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang oleh Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Kodim 0510/Tigaraksa sudah bisa dinikmati oleh warga, karena kondisinya sudah mulus dengan beton semen.

Ratusan masyarakat Kampung Cilaban pun mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas TMMD Reguler 102 Letkol Inf Yogi Muhamanto saat meninjau lokasi TMMD yang turut didampingi Waka Pendam Jaya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Terima kasih bapak-bapak TNI, terima kasih Pak Dandim, sekarang jalan Bojong Loa sudah mulus, bagus dan tidak berlubang lagi berkat bantuan TNI,” ucap spontan ratusan warga Kampung Cilaban.

Ramin, salah satu warga menuturkan, sekitar satu bulan lalu jalan Desa Bojong Loa tepatnya di Kampung Cilaban, masih berlubang dan penuh bebatuan kecil. “Sebulan lalu jalan ini rusak parah, tapi kini meski belum rampung semua, tapi jalannya sudah bagus dan mulus,” tutur Ramin saat berdesakan ingin mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas, Kamis (02/08/2018).

“Alhamdulillah, walau belum seluruhnya dibeton, sekarang jalan ke desa kami sudah jauh lebih baik. Sudah tidak ada lubang besar lagi. Pokoknya sudah bolehlah dilalui,”katanya lagi.

Sementara, Letkol Inf Yogi Muhamanto kepada awak media menjelaskan sasaran fisik lain yang dikerjakan Satgas TMMD. “Selain pengerasan jalan, sasaran fisik TMMD juga merenovasi mushola dan balai desa, pembersihan TPU dan lingkungan, pembuatan Pos Kamling dan lapangan bola voli,” jelas Dandim 0510/Tigaraksa.

Dandim juga menjelaskan, selain sasaran fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat dan generasi muda yang melibatkan perguruan tinggi dan universitas yang ada di Kabupaten Tangerang. “Kita juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan, keterampilan, wawasan kebangsaan, narkoba termasuk cara masuk TNI dan penyuluhan lainnya,” pungkasnya. (fery)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *