BPJS Sosialisasikan Aplikasi Mobile JKN di Kodim Tulungagung

banner 468x60

Tulungagung – Para anggota Kodim Tulungagung menerima jam komandan yang diberikan oleh Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan sosialisasi Aplikasi mobile JKN BPJS di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung, Jl. Jaksa Agung Soeprapto No.17 Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, Senin (06/08/2018).

Dalam sambutannya, Dandim mengapresiasi kedatangan perwakilan dari BPJS Tulungagung untuk memberikan sosialisasi kepada para anggota Kodim Tulungagung.

Muat Lebih

banner 300250

“Terima kasih telah atas kerjasamanya dan berkunjung di Kodim, jangan kaget dengan dinamika pergeseran anggota di Kodim Tulungagung yang tinggi seperti pindah satuan maupun memasuki masa pensiun yang secara langsung mempengaruhi pelayanan kesehatan untuk update data kepada pihak BPJS,” ujar Wildan.

Penyerahan 1.446 Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh 2 orang perwakilan dari BPJS Tulungagung secara simbolis kepada Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan kepada 2 orang perwakilan anggota Kodim Tulungagung yang langsung bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan.

Selain menyerahkan secara simbolis kartu KIS kepada Kodim Tulungagung, pihak BPJS juga memberikan sosialisasi tentang aplikasi mobile JKN dari BPJS.

Aplikasi mobile JKN dari BPJS ini dapat digunakan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Aplikasi Mobile JKN ini merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan, ditransformasi kedalam bentuk Aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja kapanpun tanpa batasan waktu.

Usai pelaksanaan sosialisasi dari BPJS, Dandim menyampaikan duka cita kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kita ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa daerah NTB tadi malam, ada saudara kita yang meninggal, terluka, dan banyak kerusakan harta dan benda yang mereka alami,” kata Wildan.

Ia juga berharap semua anggota harus mampu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat melalui berbagai kegiatan olahraga yang dapat dilakukan. Tubuh dan pikiran akan tetap sehat jika terus dilatih dengan berbagai kegiatan. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *