Serda Karyono Dampingi Petani Olah Ladang Jagung

Tulungagung – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan nasional, Babinsa Desa Tanggunggunung Koramil 0807/18 Tanggunggunung Serda Karyono turun langsung ke ladang membantu petani menyiapkan lahan untuk menanam jagung pada lahan milik Bpk. Sukuri warga Dusun Klampok Desa Tanggunggunung, Kecamatan Tanggunggunung, Minggu (05/08/18).

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata upaya khusus para Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada para petani. Keseriusan di bidang pertanian kepada para petani di wilayah binaan ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam jagung dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Kegiatan penyiapan lahan yang dilakukan bersama para petani ini menggunakan alat sederhana yang ada seperti cangkul. Hal ini dilakukan agar lapisan tanah menjadi gembur dan lebih rata guna proses selanjutnya yaitu membuat lubang-lubang yang nantinya digunakan untuk menanam jagung.

Babinsa Tanggunggunung menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu semangat yang tinggi, setiap kegiatan merupakan kegiatan fisik yang memerlukan kerja keras para petani. Namun jika dikerjakan dengan gotong-royong pasti akan terasa ringan.

“Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang baik,” tutup Serda Karyono. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *