Reuni Perak Alumni AAU 93

banner 468x60

Yogyakarta – Alumnus Akademi Angkatan Udara Angkatan (AAU) 1993 mengadakan Reuni Perak ‘Palaksara 93’, di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Sabtu malam (04/08/2018).

Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP; M.AP; dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E.; menyambut dengan gembira kegiatan reuni perak ini.

Muat Lebih

banner 300250

“Tidak mudah untuk berkumpul bersama. Apalagi untuk dapat selalu bersama. Sebab itu, kegiatan ini patutlah kita syukuri. Apalagi bagi kita yang aktif berdinas. Penugasan mengharuskan kita berpisah dan menempati berbagai posisi penugasan di seluruh wilayah indonesia,” ujar Fachri.

Ia juga mengatakan, Reuni Perak Palaksara 93 adalah sebuah kesempatan yang tepat untuk berbagi cerita, melepas kangen serta mengulang kembali perjalanan di masa lalu.

Sementara itu Ketua Panitia Reuni, Kolonel PNB Daan Sulfi, S.Sos, M.Si. menambahkan, tujuan acara ini untuk menjalin silahturahmi diantara Palaksara 93.

“Ini adalah event yang penting, setelah 25 tahun. Kita introspeksi diri, apa yang telah kita lakukan selama 25 tahun yang lalu, kemudian apa yang akan kita lakukan untuk 25 tahun kedepan untuk organisasi TNI Angkatan Udara,” tambah Daan, yang saat ini menjabat Komandan Wing Taruna AAU.

Pada kesempatan tersebut Palaksara 1993 mempersembahkan Gebyok (penyekat ruangan) yang terbuat dari kayu sebagai pilihan kenang-kenangan, yang sudah terpasang dengan megah di ruangan makan Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara ‘Handrawina’.

Adapun keseluruhan alumnus Palaksara berjumlah 93 personel. Hingga kini, yang aktif berdinas di lingkungan TNI AU sejumlah 79 personel. Dua diantaranya meraih anugerah pangkat bintang satu, yakni Danlanud Halim Perdanakusuma di Jakarta dan Panglima Sektor III AU. Pangkosek III sudah menempati jabatannya di Medan, Sumatera Utara, dan sedang menunggu pelantikan bintangnya. Tujuh dari 93 personel adalah pahlawan anumerta sebab gugur saat melaksanakan tugas Negara. Tujuh lainnya beralih pengabdian dengan berkarir di luar TNI AU.

Acara diisi oleh penyerahan tali asih kepada mantan pengasuh, tayangan sekilas Lintas Masa ke Masa sejak Perwira Remaja 1993. Ada Pelawak OWAH dan Rampak Gendang, lengkap dengan Brass Band Taruna Taruni AAU. (ferry) 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *