Panglima TNI Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Aceh

  • Whatsapp

Aceh – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  menerima penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Aceh “Sri Lela Wangsa”, pertama kali sejak berdirinya Wali Nanggroe.

Penganugerahan tersebut ditandai dengan pemakaian topi kebesaran dan selendang Adat Aceh oleh Wali Nanggroe Tengku Malik Mahmud Al-Haythar, bertempat di Gedung Wali Nanggroe Aceh, Jl. Lamblang Manyang, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (04/08/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan merasa sangat bangga dan sangat terhormat karena telah dianugerahi gelar Sri Lela Wangsa dari masyarakat Aceh.  “Saya haturkan rasa terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wali Nanggroe Teungku Malik Mahmud Al-Haytar, serta seluruh masyarakat Aceh yang saya banggakan, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” ungkapnya.

“Gelar Sri Lela Wangsa ini membuat saya merasa lebih dekat dan semakin merasa sebagai bagian dari masyarakat Aceh yang agamis, penuh kekeluargaan, patriotik dan cinta tanah air,” katanya.

Sementara itu, Wali Nanggroe Tengku Malik Mahmud Al-Haythar dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh rakyat Aceh berharap dengan penganugerahan gelar Kehormatan Adat Aceh ini dapat memberikan kontribusi terhadap upaya penguatan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Aceh  “Sri Lela Wangsa”, adalah bentuk nyata dari masyarakat Aceh dalam menghargai dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjonto yang telah berperan dalam memberi perhatian untuk menjaga perdamaian dan keamanan di Aceh sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya  Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. H. Rio S. Djambak, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kasdam IM  Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kepala Kantor Pertahanan (Kakanhan) Provinsi Aceh Marsma TNI Rachman Rosta,Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Waasops Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *