Sambut Kemerdekaan, Kodam Jaya Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera

  • Whatsapp

Cililitan – Kodam Jaya/Jayakarta mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya mengibarkan bendera merah putih untuk memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan Repubilk Indonesia 17 Agustus mendatang.

Menurut Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Kristomei Sianturi, selain sebagai bentuk dari wujud Bela Negara, ajakan pengibaran bendera merah putih juga untuk menggaungkan Asian Games 2018.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Momentum 17 Agustus yang diperingati setiap tahun, menjadi kesempatan sangat baik untuk memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme kepada nusa dan bangsa,” kata Kristomei, mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Jumat (03/08/2018).

Perayaan hari kemerdekaan, jelas dia, bukan hanya dirayakan pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi ini kebanggaan milik seluruh rakyat Indonesia.

“Bertepatan juga dengan Asian Games 2018, mari kita ‘banjiri’ Jakarta dan sekitarnya dengan merah putih,” ujar Kristomei.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk mengibarkan merah putih hingga berakhirnya bulan Agustus.

Karena itu, kata dia, Kodam jaya telah melakukan upaya untuk mengsosialisasikan ajakan tersebut ke satuan jajaran Kodam Jaya.

“Jajaran satuan di Kodam Jaya telah kami beritahukan untuk mengsosialisasikan ajakan tersebut ke masyarakat. Ayo kita kibarkan merah putih serentak hingga 31 Agustus mendatang,” pungkas Kristomei. (inggol)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *