Pembangunan Irigasi Warga Kare Terus Dikebut

  • Whatsapp

Madiun  Masyarakat petani di Dusun Butuh Desa Bodag Kec.Kare Kab. Madiun selama ini mengairi lahan sawah dengan saluran irigasi alami yang terdapat banyak hambatan sehingga air tidak bisa mengairi sawah dengan maksimal.

Untuk itu anggota Satgas TMMD ke 102 Kodim 0803/Madiun yang sedang mengerjakan sasaran TMMD pembangunan saluran irigasi terus mempercepat proses pembangunan, sehingga segera bisa dimanfaatkan untuk mendukung produktifitas pertanian setempat,  Jumat (03/08/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Menurut kami pembangunan saluran irigasi dalam TMMD ke 102 ini sangat tepat sasaran dalam bidang pertanian, karena dapat memenuhi pasokan air untuk pertanian, saluran irigasi yang dulunya tersendat akan menjadi lancar tanpa hambatan, sehingga kami bisa menanam padi tanpa takut kekurangan air serta semoga hasil panen nanti berlimpah,” tutur Yateno, petani Dusun Butuh.

Sertu Yadino, salah satu anggota Satgas TMMD ke 102 yang ikut terjun dalam pembangunan saluran irigasi merasa senang dan bersyukur, karena salah satu progam kegiatan TMMD ke 102 ini bisa tepat sasaran dan memenuhi kebutuhan masyarakat desa, khususnya dalam meningkatkan perekonomian dibidang pertanian.

“Hal ini diharapkan dapat mendukung usaha swasembada pangan di Desa Bodag, yang sedang digalakan oleh Pemerintah dan Dinas pertanian, mengingat masyarakat di Desa ini mayoritas petani,” ungkapnya

“Program sasaran fisik maupun non fisik TMMD yang dilaksanakan di Desa Bodag, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi warga. Untuk pembangunan Jaringan Irigasi diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian, sedangkan pengerasan jalan sebagai pendukung transportasi pengangkutan hasil pertanian warga,” imbuh Sertu Yadino. (fery)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *