Tabungan Haji dan Umrah Maybank Indonesia Resmi Diluncurkan

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria (tiga kiri) menunjukkan piagam kerjasama dengan anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) A Iskandar Zulkarnain di sela peluncuran Tabungan MyArafah di Jakarta, Rabu (1/8/2018). Tabungan dengan akad Mudharabah Mutlaqah tersebut dibuat bagi nasabah untuk merencanakan ibadah Haji Reguler atau Umrah sesuai keinginan nasabah dengan sistem setoran bebas atau bulanan. Photo: TOPIK/Adang

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) meluncurkan tabungan Haji dan Umrah bernama Tabungan ‘MyArafah’ di kantor pusat Maybank Indonesia, Jakarta (02/02/2018).

Tabungan ‘MyArafah’ adalah tabungan dengan akad Mudharabah Mutlaqah untuk merencanakan ibadah Haji Reguler atau Umrah sesuai keinginan nasabah dengan sistem setoran bebas atau bulanan dalam mata uang Rupiah atau Dolar AS (USD).

Dalam peluncuran produk baru ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Maybank Indonesia dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), yang masing-masing diwakili oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dan A. Iskandar Zulkarnain – Anggota Badan Pelaksana BPKH.  Penandatanganan kerja sama dengan BPKH sehubungan penunjukan Maybank Indonesia sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) periode April 2018–Maret 2021.

Menurut Tazwin Zakaria peluncuran Tabungan ‘MyArafah’ merupakan wujud nyata Maybank Indonesia dalam menjawab kepercayaan yang diberikan Pemerintah RI melalui Kementerian Agama.

“Peluncuran tabungan ini selaras dengan strategi Maybank Indonesia, Sharia First, salah satunya dalam upaya menyediakan produk dan layanan kepada para nasabah khususnya calon jemaah haji dan umrah,” kata Tazwin.

Dia menjelaskan tabungan ini mudah diakses melalui 390 kantor cabang Maybank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.  Nasabah maupun calon jemaah yang memiliki rencana melaksanakan ibadah haji atau umrah dapat membuka tabungan dan melakukan registrasi, jika sudah memenuhi syarat yang berlaku, melalui  jaringan kantor cabang kami di seluruh Indonesia,” kata Taswin Zakaria.

Ditempat yang sama,  Syam Resfiadi, Direktur Utama Patuna Travel yang juga Ketua Umum SAPUHI (Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia) yang mewadahi sekitar 120 travel penyelenggara haji dan umrah merasa bersyukur dengan hadirnya tabungan Haji dan Umrah MyArafah dari Maybank ini, sehingga dapat memberikan alternatif bagi jamaah yang akan menunaikan haji atau umrah dalam memilih bank yang kredibel.

“Alhamdulillah akhirnya Maybank Indonesia punya produk juga yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin menabung untuk beribadah Umrah dan Haji. Semoga Maybank bisa menyebar keseluruh Indonesia dengan produknya agar bisa mudah di gunakan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Syam. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *