Pastikan Keamanan Tamu Negara, Pangdam Jaya Pimpin Rakornis dan Pengecekan Akhir Pengamanan Asian Games 2018

  • Whatsapp

Cililitan – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto memimpin rapat koordinasi teknis dan pengecekan akhir kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018, di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (02/08/2018).

Dalam pengantarnya Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan, rakor tersebut diharapkan dapat mewujudkan keterpaduan dan sinergitas untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan khususnya dalam pembukaan Asian Games 2018.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Sebagai tuan rumah kita wajib berusaha dan berupaya untuk mengamankan acara tersebut kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraannya menjadi kehormatan negara dan bangsa,” tegas Pangdam Jaya.

Ia juga mengatakan, Asian Games XVIII tersebut akan dibagi menjadi tiga cluster, yaitu Cluster Jakarta 1, Cluster Jakarta ll dan Cluster Sub Urban. Dimana untuk kehadiran VVIP sangat dimungkinkan berada di venue-venue tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya menyampaikan beberapa penekanan, Pertama, penyelenggaraan Asian Games harus sukses karena menyangkut harga diri bangsa Indonesia,” katanya.

Kedua, tingkatkan kesiapan dan keseriusan dalam menggelar tugas operasi pengamanan VVIP selama berlangsungnya Asian Games 2018.

Ketiga, antisipasi kemungkinan adanya ancaman teroris dan ancaman-ancaman lainnya serta kemungkinan sabotase yang dapat mengancam kesuksesan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Keempat, waspadai adanya kemungkinan rencana aksi unjuk rasa yang dilakukan pengemudi online pada 18 Agustus.

Kelima, aparat intelijen agar lebih peka terhadap situasi yang berkembang khususnya yang dapat menjadikan ancaman dan menggagalkan Asian Games 2018, dalam rangka upaya cegah dini secara sinergi antara TNI dan Polri serta unsur intelijen terkait lainnya.

Keenam, pelaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing dan apabila ada kendala segera Iaporkan pada kesempatan pertama kepada pimpinan sesuai dengan hirarkhi.

Sementara itu Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menambahkan, pengamanan VVIP tersebut untuk memastikan kesiapan aparat dalam pengamanan terhadap tamu negara. “Kesiapan aparat keamanan dalam pengamanan kepada tamu negara (VVIP),” tambahnya.

Kristomei mengungkapkan, pasukan pengamanan VVIP tersebut diantaranya terdiri dari Paspampres, Mabes TNI, dan jajaran Polda Metro Jaya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *