Danramil Pasar Rebo: Tatap Muka Sarana Efektif Untuk Ciptakan Situasi Kondusif

0

Jakarta – Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Purwanto S.Psi bersama Kapolsek Ciracas hadiri acara tatap muka dan tali silaturrahmi Walikota Jakarta Timur M. Anwar dengan unsur tiga pilar Kec Ciracas, para lurah, ibu-ibu PKK, LMK, FKDM, RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, segenap lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Ciracas Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi serta meningkatkan kerjasama antara aparatur pemerintahan dengan ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Ciracas Kota Administrasi Jakarta Timur,” ujar Anwar, Selasa (31/07/2018).

Sementara Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Purwanto menambahkan, kegiatan tersebut untuk menyikapi situasi kondisi wilayah akhir-akhir ini. “Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memantapkan Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Ciracas dalam memperkokoh semangat Persatuan dan Kesatuan, sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Kecamatan Ciracas,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Danramil Pasar Rebo juga mengajak warga masyarakat untuk mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018, yang belum lama ini warga Kecamatan Ciracas sudah melaksanakan Torch Relay api obor dengan mengelilingi wilayah Kecamatan Ciracas dan sekitarnya yang disambut oleh lapisan masyarakat yang begitu antusiasme dan penuh semangat.

Ia juga mengatakan, tatap muka langsung dengan warga masyarakat, merupakan sarana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di Masyarakat.

“Mari kita satukan persepsi, untuk membangun Kecamatan Ciracas menjadi lingkungan masyarakat yang bersih sehat dan Kondusif,” tutupnya. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here