Kasdim Tulungagung Dampingi Pj Bupati Resmikan Wisata Kuliner

Tulungagung – Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag. mendampingi Pj. Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, M.Si menghadiri peresmian kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng di Pinggir Kali Ngrowo (Pinka), Jln. Soekarno Hatta, Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Selasa (31/07/2018) malam.

Peresmian Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng dilakukan Pj. Bupati Tulungagung Jarianto secara simbolis dengan menandatangani prasasti peresmian yang terbuat dari batu utuh di gerbang masuk areal Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng yang berada Kali Ngrowo Tulungagung, yang masuk wilayah Kelurahan Kutoanyar.

Muat Lebih

banner 300250

Menurut Jarianto, peresmian kawasan wisata kuliner ini diharapkan bisa menciptakan kawasan pariwisata di wilayah Tulungagung khususnya di Lembupeteng.

“Kita resmikan sebagai kawasan pariwisata, sehingga bisa menjadi persinggahan masyarakat untuk berwisata,” ujar Jarianto.

Dengan diresmikannya kawasan wisata kuliner ini, nantinya diharapkan bisa berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat di sekitar pinggir kali Ngrowo.

“Juga dikembangkan di sekitarnya kuliner yang baik sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Jarianto.

Saat ini sudah terdapat 35 orang pedagang dengan 30 jenis kuliner yang bisa ditemui di dalam kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng.

Acara yang dimulai pada pukul 20.30 WIB ini mengusung unsur budaya saat pelaksanaan peresmian yaitu pagelaran wayang kulit dengan dalang muda Lenggang Pratitis dari Desa Gesikan Kecamatan Pakel yang mengusung lakon “Mbangun Candi Sapto Argo”, dalang ini merupakan juara lomba dalang propinsi Jawa Timur penyaji terbaik. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *