Danramil Dampingi Puskesmas Sampung Laksanakan Suntik Difteri Pada Pelajar

Ponorogo – Program Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo yang akan menuntaskan pelaksanaan Outbreak Respons Immunization (ORI) Difteri di wilayah Kabupaten Ponorogo didukung penuh oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Satkowil di Kabupaten Ponorogo ini adalah memberikan pendampingan pelaksanaan ORI Difteri (imunisasi difteri) di tempat-tempat yang telah direncanakan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Serka Agus Susanto Babinsa Ringin Putih Koramil 0802/08 Sampung melaksanakan pendampingan kepada Petugas Kesehatan Puskesmas Sampung melaksanakan imunisasi kepada 400 Siswa/siswi MA dan MTs Al Azhar Desa Ringinputih Kecamatan Sampung, Rabu (01/08/2018).

Dua Madrasah di wilayah Kecamatan Sampung ini mendapatkan giliran pelaksanaan imunisasi dalam satu hari ini mengingat banyaknya anak-anak yang direncanakan akan menerima imunisasi difteri dengan pola injeksi.

Sebanyak 400 siswa/siswi Madrasah yang berada dibawah Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Ponorogo ini terdiri dari 283 siswa/siswi MTs Al Azhar, sementara sisanya sebanyak 117 anak merupakan siswa/siswi MA Al Azhar.

Menurut Serka Agus Susanto, pelaksanaan suntik imunisasi difteri sudah dilaksanakan di Posyandu, PAUD, TK dan SD se wilayah Ringin Putih.

“ORI Difteri yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan di dua Madrasah yaitu MTs dan MA Al Azhar yang memiliki Siswa/siswi cukup banyak yaitu total keseluruhan 400 anak, sehingga untuk hari ini pelaksanaan ORI Difteri di Desa Ringin Putih hanya dilaksanakan di Madrasah ini,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *