Pangdam Jaya Pimpin Apel Pengamanan Asian Games 2018

  • Whatsapp

Semanggi – Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto memimpin apel pengamanan untuk perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Joni Supriyanto yang juga Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP Asian Games mengatakan, apel ini adalah gambaran persiapan seluruh instansi terkait dalam rangka menyukseskan perhelatan Asian Games.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami sudah siap mengamankan sekaligus menyukseskan Asian Games, untuk itu kami sudah memulai dan akan terus melakukan kegiatan cipta kondisi seperti patroli malam, pengamanan area bandara, pengamanan rute termasuk pengamanan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) sebagai bagian dari tugas pengamanan,” ujar Mayjen TNI Joni Supriyanto, pada Operasi Among Raga tersebut.

Ia berharap pengamanan tersebut dapat berjalan dengan sukses. “Saya berharap apa yg kita lakukan ini akan menjadi gambaran kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian Asian Games 2018 ini,” katanya.

Mayjen TNI Joni Supriyanto juga menjelaskan, gelar pasukan ini sangat penting untuk dilakukan. Sebab, berfungsi untuk mengecek kesiapan personel dalam rangka menjaga keamanan Ibu kota dan sekitarnya, sehingga tetap kondusif selama Asian Games Berlangsung.

“Kontingen dan beberapa atlet sudah mulai datang ke Jakarta beberapa Minggu lalu dan mereka akan kembali setelah tanggal 2 September. Tugas kita sudah jauh-jauh hari dilakukan, dan sampai semua kontingen meninggalkan Indonesia,” katanya.

Ia pun menegaskan setiap potensi ancaman akan segera ditanggulangi dengan operasi intelijen dan pasukan pemukul yang kuat.

“Makanya dari kemarin satuan pengamanan dan intelijen (dikerahkan) untuk mendeteksi dan mencegah hal ini terjadi,” tutupnya.

Apel ini juga diisi dengan simulasi peragaan pengamanan Asian Games dari aksi teror dan kerusuhan. Simulasi ini dilaksanakan oleh aparat jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *