Koramil dan Tiga Pilar Kelapa Gading Gelar Baksos TMKK

  • Whatsapp

Kelapa Gading – Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menyukseskan program Keluarga Berencana (KB), Koramil-06/KG Kodim 0502/JU bersama tiga pilar Kelapa Gading dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), di RPTRA Rw 02 Jln Haji Oyar Kel. Pegangsaan Dua Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (31/07/2018).

Danramil-06/Kelapa Gading Mayor Inf. Fadly S Karamaha, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat, Kapolsek, Lurah, pimpinan gereja, dan Artha Graha Peduli yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Baksos TMKK ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, indikator keberhasilan KB bukan di ukur dengan jumlah penduduk tetapi dengan kesejahteraan, kesehatan dan sumber daya masyarakat,” kata Fadly.

Ia juga menjelaskan dalam kegiatan TMKK ini akan di berikan pelayanan KB berupa Implan, Suntik, MOP (Metode Operasi Pria), Cek Kesehatan Umum, Pemeriksaan mata, Pembagian Kaca mata baca dan baksos.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanaka  pemberian bantuan secara simbolis oleh Danramil Kelapa Gading, Camat Kelapa Gading, dan Wakapolsek Kelapa Gading berupa Bibit tanaman produktif, akta lahir dan paket sembako.

Dalam TMKK kali ini bertemakan, “Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Kwalitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan di Daerah”.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, Wakapolsek Kelapa Gading AKP Sulistyo Yudo, Para Lurah se Kelapa Gading, Kapuskesmas Kelapa Gading dr. Dini, Ketua Rw 002 Pegangsaan Dua H. Ernas serta warga Masyarat.

 

Sebanyak 99 warga melakukan Pengobatan Umum, IUD 22 orang, KB Implan 19 orang, Pembagian kaca mata baca sebanyak 160 buah serta pembagian 625 paket sembako (beras 2 kg, mie instan, gula pasir 1 kg dan minyak sayur 1 kg) kepada warga pra sejahtera. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *