Istirahat Sambil Senda Gurau, Cara Satgas Kodim Madiun Hilangkan Lelah

  • Whatsapp

Madiun  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan dengan tujuan untuk mengerjakan pekerjaan atau sasaran yang cukup berat bersama-sama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menimbulkan rasa bangga dan cinta terhadap TNI.

Setelah hampir 3 minggu kegiatan berjalan, semakin terlihat keakraban anggota Satgas TMMD ke 102 Kodim 0803/Madiun dengan masyarakat, semakin terjalin keakraban dan kekeluargaan diantara mereka. Hal itu bisa terlihat dari apa yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD saat istirahat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Disaat memasuki jam istirahat anggota Satgas TMMD 102 dan warga melaksanakan istirahat ditempat teduh yang berada tidak jauh dari lokasi sasaran untuk beristirahat sejenak.

Salah satu anggota Satgas TMMD 102 Serka Suratno, tak canggung lagi menuangkan kopi di gelas dan memberikannya kepada Yateno salah seorang Warga Desa Bodag.

“Untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat tidak ada salahnya hal itu dilakukan, dengan menuangkan Kopi di gelas Pak Yateno tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional,” ujar Serka Suratno, Senin (30/07/2018).

“Kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis, dengan kita bercanda tawa bersama warga akan menghilangkan rasa capek kita setelah kita bekerja bersama-sama, dan kebersamaan ini dapat untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran TMMD,” ucapnya.

Aksi canda tawa terus berlalu sampai tidak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis, selesai istirahat Satgas TMMD 102 dan warga melanjutkan kembali pekerjaannya. (fer)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *