Danramil Matraman Bantu Sudin Dukcapil Jaktim Data Penduduk

  • Whatsapp

Jakarta – Danramil 02/Matraman Mayor Arh Slamet membantu kegiatan pembinaan penduduk bagi Warga pendatang baru oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur Sukma Wijaya di wilayah Matraman, yang menjadi obyek pembinaan kependudukan (biduk).

“Pendataan pendatang baru, kepada warga pendatang, agar Sudin Dukcapil segera membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS),” ujar Slamet, Senin (30/07/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan biduk tersebut juga diikuti oleh Camat Matraman Drs Achmad Salahuddin, M.Si., serta para Lurah se Kecamatan Matraman, menjelaskan, Dinas Kependudukan dalam pelaksanakan Biduk  merupakan program kegiatan yang harus dilaksanakan pasca lebaran agar warga pendatang tertib administrasi.

“Kegiatan pembinaan kependudukan (biduk) ini sudah terjadwal di Kelurahan Kebon Manggis. Petugas yang membantu dalam pelaksanaan biduk yang hadir dari Kasudin Dukcapil, Camat, Kasatpel, Lurah dan TNI/Polri ,Satpol PP yang terlibat dalam pembinaan biduk ini,” lanjut Slamet.

Melalui kegiatan ini, Sudin Dukcapil ingin memastikan seluruh warga RW.02 Kebon Manggis tertib administrasi. para pendatang dari daerah yang terdata akan dibuatkan surat keterangan domisili sementara, dari petugas Disdukcapil.

Sementara itu Sukma Wijaya menambahkan, pendataan bagi warga pendatang ini sangat penting bagi Dinas Catatan Sipil agar warga tertib administrasi. “Saya mengajak RT/RW agar mendata warga pendatang untuk melapor 1×24 jam, agar keamanan wilayah tetap terjaga dengan baik dan kondusif,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *