Yonif 511/DY Tumbuhkembangkan Jiwa Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air di Perbatasan

0

Entikong – Satgas Yonif 511/DY saat ini sedang melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia, tepatnya di Entikong, Kalimantan Barat. Sebagai satuan yang bertugas di perbatasan, selain bertugas untuk menjaga perbatasan dan kedaulatan negara, satuan tersebut juga mempunyai tugas untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat setempat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Satgas Yonif 511/DY melalui Pasiternya Kapten Inf Nur Wahid melaksanakan Komsos dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, bertempat di Masjid Al Istiqomah, Entikong, Kalimantan Barat, Sabtu (28/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Nur Wahid mengajak dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi masyarakat Entikong.

“Karena sebagai warga negara Indonesia, kita harus mempunyai atau memiliki hal tersebut, sebagai wujud pengabdian kita terhadap bangsa negara,” terangnya.

Selain itu, Ia juga mengajak untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, khususnya di wilayah Entikong.

“Kerukunan antar umat beragama mempunyai peranan yang sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan kondusifitas di wilayah, demi keberlangsungan pembangunan,” jelasnya.

Di akhir kesempatan itu, Nur Wahid juga menghimbau agar masyarakat di Entikong untuk tidak mudah terpengaruh atau termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama, serta untuk menjaga keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa.

Ustadz Toha salah satu tokoh agama di Entikong yang turut hadir, menyambut baik ajakan dan imbauan yang disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Nur Wahid.

“Terimakasih Bapak Komandan, atas apa yang disampaikan, kami bersama warga di sini juga telah berkomitmen untuk senantiasa menjaga keberagaman dalam wadah NKRI,” tutupnya. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here