Selain Jaga Perbatasan, Yonif 511/DY Perbaiki Jembatan Rusak

0

Entikong – Satgas Yonif 511/DY saat ini sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia, tepatnya di Entikong, Kalimantan Barat. Sebagai satuan yang bertugas di perbatasan, selain bertugas untuk menjaga perbatasan dan kedaulatan negara, satuan tersebut juga tampak intens melaksanakan berbagai kegiatan Bakti TNI.

Salah satu yang terlihat, saat anggota Satgas Yonif 511/DY membantu masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak di Desa Bungkang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (29/07/2018).

Jembatan yang diperbaiki tersebut, merupakan akses utama warga yang menghubungkan antara Desa Bungkang – Desa Balai Karangan.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi yang terjun langsung membantu proses perbaikan menyampaikan, bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami sebagai prajurit TNI terhadap masyarakat.

“Kami melihat, keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, terutama untuk mereka mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya. Oleh karena itu, kami bersama masyarakat di sini sepakat bahu-membahu dan bergotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak ini,” ujarnya.

“Semoga dengan perbaikan yang kami lakukan ini, nantinya dapat lebih lagi menggerakkan dan bahkan meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Jadi.

Terlihat masyarakat juga sangat antusias dan berterimakasih atas kepedulian Satgas Yonif 511/DY dalam membantu perbaikan jembatan yang telah rusak.

“Terimakasih Bapak TNI atas kepedulian dan sumbangsihnya dalam membantu memperbaiki jembatan di tempat kami ini,” tutup Kadus Bantan Edi Kasmuri. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here