Manunggal Dengan Rakyat, Satgas TMMD Kodim Madiun Jadi Bagian Keluarga Dusun Butuh

  • Whatsapp

Madiun  Kemanunggalan TNI dengan rakyat tidak terbatas bahkan tidak ada sekat sama sekali. Terbukti dengan sikap masyarakat yang menyambut baik dimanapun Prajurit TNI berada dan bertugas.

Ini merupakan suatu sumber kekuatan yang harus terus dibina oleh Prajurit TNI beserta rakyat, hubungan harmonis itu juga terlihat dalam pelaksanaan program TMMD ke 102 Kodim 0803/Madiun yang berada di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selama pelaksanaan Satgas TMMD ini tinggal dan bergabung dengan masyarakat. Salah satu diantaranya Prajurit yang tergabung satgas TMMD 102 adalah Kopda Wisnu anggota dari Yon Armed 12/Kostrad Ngawi.

Ia selama pelaksanaan TMMD dan selama kegiatan Kopda Wisnu tinggal di rumah Yateno Ketua Rt 01 Dusun Butuh Desa Bodag.

Selama tinggal bersama dengan Keluarga Bapak Yateno, Kopda Wisnu merasa nyaman karena Keluarga ini sudah menganggap seperti keluarga sendiri.

”Saya senang dengan adanya Prajurit TNI yang tinggal dirumah, Setidaknya Saya bisa bantu Program TMMD yang berada di Desa kami,” ungkap Yateno, Jumat (27/07/2018).

Bahkan Yateno tidak merasa keberatan jika di rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD, “Piyambakipun sedaya sampun kados keluarga kawula piyambak, salebetipun Satgas TMMD menika ibu kawula mangsakaken ugi kita sedaya dhahar sareng kaliyan TNI kaliyan ndalem dhahar sawontenipun” (Mereka sudah seperti keluarga saya sendiri, selama Satgas TMMD ini Ibu saya memasakkan dan kita makan bersama dengan TNI dengan menu makan seadanya.red),” pungkas Yateno. (fer)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *