Jalin Sinergitas, TNI-Polri Olahraga Bersama dan Bersihkan Taman Kalijodo Jakarta Barat

Kalijodo – Di Jumat pagi yang cerah ini di Kawasan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat tampak ada pemandangan yang berbeda tampak pagi ini dipenuhi oleh aparat TNI-Polri gabungan baik dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Utara, Arhanud, Kodim 0502/JU, Koramil 02/Tambora, Kodim 0503/JB maupun dari masyarakat, Jumat (27/07/2018).

Namun, tujuan kedatangan aparat itu bukan untuk menggerebek lokasi, melainkan untuk membersihkan kawasan Kalijodo agar nampak bersih dan indah serta berolah raga pagi bersama menjalin ke sinergitas yang kompak.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol DRS. Komarul Jaman, SH, MH, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif Dewanto, Sik, MH, Danyon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya Mayor Arh Jimmy Hutapea, para pejabat utama Polda Metro Jaya dan pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat serta para Kapolsek jajaran.

Pada kesempatan kali ini olahraga dipimpin oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Komarul Zaman. Sebelum olahraga dimulai, Komarul mengajak para peserta untuk turut menjaga kebersihan Taman Kalijodo tuturnya.

“Mens sana in corpore sano, Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, mari kita jaga kesehatan kita dengan melakukan olahraga, dimana lingkungan yang bersih merupakan syarat mutlak dalam menciptakan kesehatan yang kita harapkan mari kita jaga tempat ini dengan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Komarul didepan para peserta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Seluruh anggota tampak bersorak gembira sambil mengikuti gerakan senam dari instruktur.

Usai berolahraga, para peserta melanjutkan kegiatannya dengan menanami pohon di sekitar area Kalijodo. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya, pengecetan sarana bermain dilokasi RPTRA secara simbolis oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif Dewanto, Danyon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya Mayor Arh Jimmy Hutapea.

“Acara ini diikuti oleh 551 orang terdiri dari TNI, Polri serta jajaran Pemda termasuk masyarakat,” tutup Komarul. (ferry) 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *