Sudin Dukcapil Jaktim Gandeng TNI-Polri Operasi Bina Kependudukan

  • Whatsapp

Pinang Ranti  Koramil 05/Kramat Jati bersama petugas tiga pilar bantu Pelaksanaan Operasi Bina kependudukan di RW 02 Kelurahan Pinang Ranti, Kec.Makasar, Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jakarta Timur menerbitkan 258 Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), perekaman Ektp, 5 orang.

“Sebanyak 258 SKDS saat operasi simpatik biduk yang digelar telah diterbitkan untuk warga pendatang yang belum memiliki KTP DKI Jakarta,” ucap Danramil Kramat Jati Kapten Inf Djamal, yang membantu langsung pelaksanaan di lokasi Biduk RW.02, Rabu (25/07/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sementara itu Sukma Wijaya selaku Kasudin Capil yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Biduk menyampaikan, pelaksanaan biduk kali ini kita harus bersifat simpatik sopan dan bisa menjelaskan ke warga tentang tertib Administrasi, operasi biduk bukan kegiatan yang membuat warga menjadi takut, tapi kita akan membantu untuk membuatkan Identitas kepada warga pendatang yang tinggal di Jakarta.

Namun, kegiatan biduk adalah pelayanan langsung atau jemput bola terhadap warga RW 02 Kelurahan Pinang Ranti.

“Disdukcapil Jaktim dalam pelaksanaan kegiatannya bekerja sama dengan lurah dan camat Makasar, dalam kegiatan biduk kali ini akan memberikan layanan jemput bola warga, untuk pengurusan administrasi kependudukan dengan tertib dan nyaman,” tambah Sukma.

Ia juga mengatakan, pihaknya kembali menggelar kegiatan operasi biduk di Kelurahan Pinang ranti, Kecamatan Makasar pada tanggal 25 Juli sampai dengan 26 Juli 2018 selama 2 (dua) hari.

“Kami berharap warga banyak yang datang untuk mengurus surat identitas diri dengan tertib administrasi kependudukannya, sebelum atau saat digelar kegiatan operasi biduk. Bagi pendatang, ataupun warga setempat yang tinggal di Jakarta wajib mengurus surat pindah dari daerah asalnya,” tutup Sukma.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *