Latihan Posko Bencana, Korem 081/Dhirotsaha Jaya Bantu Pemda

  • Whatsapp

Madiun – Gubernur Jatim mengadakan rapat koordinasi guna membahas dampak terjadinya bahaya banjir di beberapa wilayah Jawa Timur termasuk diantaranya wilayah Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati Gubernur Jatim sebagai kepala BPBD dalam menangani bencana alam banjir dan tanah longsor. Selanjutnya Gubernur Jatim mengajukan permohonan kepada Pangdam V/Brawijaya agar para Danrem bertindak sebagai Komandan Penanganan Darurat Bancana apabila terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selanjutnya Pangdam V/brawijaya memerintahkan para Danrem untuk mengintensifkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui para Dandim terkait dengan bencana alam dan segera menyusun perencanaan dan persiapan guna menghadapi kemungkinan terjadinya bencana, itulah skenario yang dibuat dalam rangkaian kegiatan Latihan posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya Tahun 2018.

Selain itu Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha menyampaikan harapan, semoga dengan adanya kegiatan latihan ini dapat menambah wawasan dan terciptanya koordinasi yang semakin solid diantara Staf dengan instansi terkait, terutama dengan BPBD yang ada di wilayah serta mengetahui tugas masing-masing jika suatu saat terjadi bencana di wilayah Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Hal tersebut di atas merupakan tema atau bagian dari skenario Latihan Posko Penanggulangan Bencana di Korem 081/Dhirotsaha Jaya, bertempat di Aula “Jenderal Sudirman” Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Selasa (24/07/2018). (ferry*penrem 081/dsj)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *