Ibu-Ibu Desa Bodag Ramaikan Pelayanan KB Kodim Madiun

  • Whatsapp

Madiun – Puluhan ibu-ibu beramai-ramai mengikuti program pemasangan KB gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0803/Madiun, bertempat di Desa Bodag, Kec. Kare, Kab. Madiun, Selasa (24/07/2018).

Calon akseptor KB yang kebanyakan pasangan usia subur tersebut sengaja memanfaatkan layanan KB gratis dalam rangka kegiatan TMMD Ke-102 di desa mereka.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sumiyatun, salah seorang akseptor KB mengaku, memanfaatkan layanan KB gratis, selain tidak keluar biaya, ingin mengatur kelahiran anak dan lebih fokus untuk membesarkan dan menyekolahkan dua anaknya hingga perguruan tinggi .

Sementara itu Kades Bodag Bp. Dangkung merasa senang dengan antusias warganya yang ingin mendapatkan pelayanan KB gratis.

Karena menurutnya, selain guna mendukung program pemerintah, KB tentunya sangat baik untuk mengatur masa depan anak maupun keluarga. “Apalagi warga di sini mayoritas sebagai petani, tentunya perlu mempersiapkan hal itu dengan baik,” imbuhnya.

Terlihat dari pantauan warga sangat antusias, dengan persetujuan dari suami mengikuti pemasangan KB gratis.

Pada pelayanan KB gratis tersebut, tercatat sebanyak 58 peserta KB baru, khususnya pasangan usia subur muda. Dari jumlah tersebut sebagain besar akseptor memilih IUD. (ferry/penrem 081/dsj)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *