Kolonel Joko Slamet Terharu Putranya Raih Adhi Makayasa

  • Whatsapp

Jakarta – Anak adalah aset masa depan bagi orang tua dan keluarga. Setiap orangtua pasti ingin melihat Putra dan Putrinya menjadi seseorang yang sukses, hal tersebut merupakan kebanggan yang tak terhingga bagi orang tua.

Kesuksesan dalam mendidik Putra dan Putri tersebut dibuktikan secara nyata oleh Kolonel Inf Joko Slamet, S.IP yang saat ini bertugas sebagai Pamen Ahli di Kodam Jaya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Beberapa hari ini nama Rovi Ardya Prawira cukup sering terdengar karena Prestasinya meraih Penghargaan Bintang Adhi Makayasa 2018 (Lulusan Terbaik Akademi Militer) dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo, dalam pelantikan Prasetya Perwira, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/07/2018) yang lalu.

Rovi, sapaan dari Letda Inf Rovi Ardya Prawira merupakan Putra dari Kolonel Inf Joko Slamet, S.IP., Alumni Akademi Militer Tahung 1989 mengaku bangga bisa meraih Adhy Makayasa. Menurutnya, perolehan prestasi tersebut menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Saya mengharapkan masih tetap konsisten, tetap bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Rovi menceritakan, ia mendaftar sebagai taruna Akademi Militer pada 2014. Kemudian lulus hanya dalam sekali percobaan. Setelah menjadi taruna, Rovi berusaha melakukan yang terbaik di setiap kesempatan.

Dikatakan Rovi, perolehan prestasinya selama di Akademi Militer tidak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Keluarga, lanjut dia, selalu memberikan semangat sejak dia mendaftar sebagai taruna.

Disamping itu Kolonel Inf Joko Slamet mengaku sangat bangga dan terharu atas Prestasi Putra Sulungnya. “Ini adalah sebuah anugerah yang luar biasa, ketika saya dapat melihat Putra saya menjadi seorang Abdi Negara dan menyandang Predikat Adhi Makayasa 2018 untun Matra Darat,” tambahnya.

Tak hanya Putra sulungnya yang meneruskan Jejak langkahnya menjadi Abdi Negara, melainkan Putra keduanya Brigtutar Rizky Ardiza Prawira yang saat ini sedang menepuh pendidikan di Akademi Kepolisian, sedangkan Putri bungsunya Alya Viera Sylvia saat ini menempuh pendidikan di SMUN 8 Jakarta. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *