Terlibat TMMD, Babinsa Wakan Monitor Desa Binaannya Yang Kesulitan Air Bersih

  • Whatsapp

Lombok Timur –¬†Kehidupan masyarakat Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur hingga saat ini masih menyisakan kepedihan, apalagi saat ini sudah mulai musim panas atau kemarau mengingat Desa Wakan sering mengalami kekurangan air terutama air bersih untuk minum maupun memasak.

Disela-sela kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim, Babinsa Wakan Koramil 1615-04/Keruak Serda Nyoman Pulih masih berusaha mengikuti perkembangan desa binaannya yang juga merupakan lokasi sasaran TMMD sekarang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurutnya, pada musim kemarau seperti ini biasanya dari instansi dinas-dinas Pemerintah Daerah yang terkait berupaya menyalurkan bantuan air bersih ke penduduk yang memang kesulitan dengan air bersih.

“Apabila bantuan kurang, maka terkadang harus membeli dengan harga bervariasi pertangki,” ujarnya.

Samsul seorang sopir tangki air membenarkan ucapan Babinsa Wakan, Ia setiap hari mengantar air bersih seharga 25 ribu sampai 70 ribu pertangki bahkan hingga 150 ribu tergantung jauh dekatnya jarak rumah warga yang memesan atau membeli.

“Pekerjaan mengangkut air bersih ini saya lakoni sudah hampir dua bulan sejak musim kemarau. Namun bila musim hujan, masyarakat tidak ada lagi yang membeli air karena ada bendungan maupun sumber-sumber air yang memang sudah disiapkan warga,” pungkasnya.

Wilayah pelosok Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Lombok Timur setiap tahun pada musim kemarau sering mengalami kekeringan akibat kekurangan air. (fer)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *