Babinsa Duren Sawit Bina Pelajar Baru SMK Malaka

  • Whatsapp

Jakarta – Anggota Koramil 08/Dur3n sawit Kodim 0505/JT bantu pelaksanaan kegiatan pembinaan siswa baru pada masa orientasi siswa (MOS) bertempat di SMK Malaka Jln. Mawar Raya No.23 RT.02/01 Kel.Pondok Bambu Kec. Duren sawit Jakarta timur yang diikuti oleh seluruh peserta siswa/siswi MOS, Kamis (19/07/2018).

Serma Henggo Jatmiko bersama Bhabinkamtibmas yang membantu Kegiatan yang rutin setiap tahun diselenggarakan pihak sekolah tersebut bekerjasama dengan Koramil 08/Duren Sawit ini, bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, prilaku dan moral para siswa sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif disamping upaya mewujudkan sifat dan watak siswa juga guna terwujudnya kualitas peserta didik yang mempunyai wawasan kebangsaan dan serta bermartabat.

Kegiatan MOS ini juga sebagai upaya memberikan warna bagi pembentukan jiwa disiplin siswa, melalui kegiatan ini diharapkan mereka akan memiliki satu kesamaan, satu misi dan satu visi guna menjaga nilai-nilai luhur peserta didik SMK Malaka.

Kegiatan selama 4 (empat) hari tersebut di isi dengan berbagai kegiatan seperti Pengenalan dasar Baris berbaris (PBB), Wasbang tentang kenakalan remaja dan pengenalan lingkungan sekolah, pada kegiatan para siswa diberikan kegiatan baris berbaris dan kegiatan penghormatan, hal ini sebagai upaya agar para siswa baru nantinya mampu mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Pada kegiatan pembekalan berupa wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka memperkuat mental agar terwujudnya karakter bangsa yang luhur serta sikap disiplin, kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 330 orang.

Guru bidang kesiswaan Dedo juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membantu pelaksanaan kegiatan MOS di SMK Malaka , kedepannya diharapkan siswa/siswi dapat memahami setiap kegiatan yang disampaikan dan siswa/siswi dapat mengikutinya di ruang sekolah maupun lingkungan sekitar,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *