Panglima TNI Bekali Capaja TNI-Polri

  • Whatsapp

Cilangkap – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, memberikan pembekalan kepada 724 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri, di GOR Achmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (18/07/2018).

Dalam penyampaian materi pembekalannya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap nantinya para Capaja TNI adalah perwira yang memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional, demikian juga capaja Polri menjadi Bhayangkara negara yang profesional, modern dan percaya.

“Itu adalah satu tujuan, semua harus pintar mengingat perwira kalau hanya pintar saja tanpa memiliki jiwa Satria maka perwira itu akan mudah menyerah, pintar tanpa sifat Satria akan mudah menyerah, pintar tanpa jiwa militan tidak bertanggung jawab, pintar tanpa memiliki loyalitas yang tinggi akan menjadi pecundang atau bisa pintar tanpa mau berlatih maka tidak profesional.

Oleh sebab itu, menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kalian harus menjadi perwira yang pintar dan memiliki jiwa Satria militan dan profesional kalian harus pintar dan memiliki profesionalitas yang tinggi modern dan terpercaya dipercaya oleh rakyat ini adalah tujuan utama.

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan penekanan, untuk meningkatkan iman dan takwa, bekali diri sebagai pemimpin sejati, jadilah contoh dan tauladan, tingkatkan soliditas dan sinergitas, serta siapkan mental dan fisik.

Adapun 724 capaja Akademi TNI-Polri tersebut terdiri dari capaja TNI AD 205 orang, TNI AL sebanyak 102 orang, TNI AU sebanyak 119 orang dan Polri sebanyak 278 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Gubernur AAU Marsda TNI Srimulyo Handoko, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung Cahyono. (ferry)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *