Babinsa Jakpus Ikuti Pengarahan Presiden Kepada Para Babinsa

  • Whatsapp

Bandung –¬†Babinsa Koramil 03/Senen Pelda Joko Prihantoro mengikuti kegiatan Pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Hanngar KFX/IFX PT. Dirgantara, Bandung, Jawa Barat. Selasa (17/07/2018).

Babinsa mendapatkan satu kehormatan bertatap muka dengan Presiden Jokowi untuk mendapatkan pengarahan khusus. Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima TNI Hadi Tjahyanto, KASAD Jendral TNI Mulyono, Pangdam III/Siliwangi, Pj Gubernur Jabar dan beberapa petinggi TNI – Polri .

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam pengarahannya, Presiden Jokowi menyampaikan, apresiasi kepada seluruh Babinsa yang telah membantu kegiatan di masyarakat, Presiden meminta agar seluruh Babinsa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan menjaga kebesaran Negara Indonesia.

“Babinsa harus menjadi pengayom dan menimbulkan rasa nyaman di masyarakat, netral dalam berpolitik,” ujar Jokowi.

Ia juga mengatakan, Babinsa juga harus tanggap tentang kondisi di masyarakat, tantangan kedepan Negara menghadapi Kemiskinan, Bencana, Terorisme dan Radikalisme.

“Untuk itu Babinsa harus meningkatkan 5 kemampuan Teritorial yaitu lapor cepat dan lapor temu cepat, penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi sosial,” tutupnya.¬†(ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *