Dansatgas TMMD: Sektor Pertanian Miliki Peran Penting dan Strategis

  • Whatsapp

Lombok Timur –¬†Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lotim disela-sela kesibukannya menyampaikan sektor pertanian merupakan salah satu program unggulan pemerintah pusat melalui program Nawacita Presiden RI.

“Sektor pertanian memiliki peran yang sangat penting dan strategis saat ini, sektor pertanian sejak puluhan tahun yang lalu terus digalakkan agar Indonesia bisa mandiri dibidang pangan, apalagi setelah masuk ke dalam program Nawacita pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dilanjutkannya, setiap tahun ribuan hektar lahan pertanian dibuka untuk mewujudkan kedaulatan dibidang pertanian karena memang negara kita terletak di khatulistiwa sehingga bisa dilakukan minimal tiga kali musim tanam.

Kaitan dengan itu sambungnya, salah satu program TMMD ke 102 yang dipusatkan di Kecamatan Jerowaru ini membuka jalan baru usaha tani sepanjang 3400 meter yang dibagi menjadi dua sasaran yakni 2 km disasaran 1 dengan lebar 6 meter dan di sasaran 7 sepanjang 1400 meter dengan lebar 5 meter.

Tidak hanya itu tambah Agus, adanya juga pembuatan gorong-gorong sebagai saluran irigasi dan juga ada permintaan masyarakat untuk dibuatkan jalan usaha tani sepanjang 150 meter yang merupakan swadaya masyarakat setempat.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya petani sehingga NTB tetap menjadi salah satu sentral lumbung padi nasional,” pungkasnya.¬†(fer)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *