Warga dan Satgas TMMD Kodim Pasaman Gotong Royong Bangun Jalan

Pasaman – Kodim 0305/Pasaman terus membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman tahun 2018 di Jorong Situak Barat Nagara Lembah melintang Kecamatan Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut terlihat saat masyarakat tumpah riuh turun kejalan untuk bergotong royong membangun jalan di Nagari Lembah Melintang, Kecamatan Ujung Gading, Jumat (13/07/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmantoro mengatakan bahwa dengan kinerja Kemanunggalan TNI bersama Rakyat di wilayah TMMD Kodim 0305/Pasaman terlahir persaudaraan yang erat.

“TNI terlahir dari Rakyat dan mengabdi untuk Rakyat, Rakyat adalah Ibu kandung TNI. Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 wilayah Kodim 0305/Pasaman, TNI lebih dekat lagi dengan masyarakat. Untuk lebih mendekatkan itu personel Satgas TMMD ditempatkan di rumah-rumah warga,” katanya.

Sementara itu Sandi (27), salah satu warga Jorong Situak Barat mengaku senang dengan adanya TNI masuk ke desanya, terlebih dalam membangun jalan Nagarinya sehingga, dapat mempercepat perkembangan Nagari.

“Gotong royong yang kami miliki dulu, hampir terkikis habis. Kini setelah TNI masuk Desa dengan Program TMMD terasa menghidupkan kembali rasa kegotong royongan dan kebersamaan, Bravo TNI, Kami Warga Jorong Situak Barat Senang dan Cinta TNI,” pungkasnya. (ferry*Penrem 032/Wbr)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *