Ops Cipkon di Bandung, Polda Jabar Amankan 285 Bandit Jalanan

  • Whatsapp

BANDUNG – Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan Polrestabes Bandung selama empat hari terakhir menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 berhasil mengamankan 285 orang bandit jalanan.

Demikian diungkapkan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (08/07/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dari 285 orang yang terjaring, 51 orang diantaranya diduga terlibat kejahatan. Karena itu, 51 orang tersebut kini statusnya ditingkatkan menjadi tersangka. Penetapan status ini juga berdasarkan hasil laporan yang masuk ke kepolisian,” ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menambahkan, tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan telah rutin dilakukan jajarannya. Terutama untuk para pelaku tindak kejahatan yang kerap beroperasi di jalan.
“Bagi kami, Bandung aman bagi masyarakat, tetapi tidak aman untuk para pelaku kejahatan,” tambah Kombes Pol Hendro.

Kepolisian berhasil menyita berbagai barang bukti berupa motor 19 unit, Laptop 4 unit, sebuah Golok, 4 buah pisau, 16 unit HP, dan 1 unit TV.

51 orang dilakukan proses penyidikan dengan kasus, Curat : 7 Kasus, Curas : 16 Kasus, Sajam : 2 Kasus.

Operasi yang digelar ini merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan operasi cipta kondisi.
Tujuannya, untuk mencegah aksi kejahatan dan menindak tegas pelakunya di seluruh Indonesia menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *