Otsuka Luncurkan Minuman Legenda Oronamin C di Indonesia

0

Sektor industri makanan dan minuman (mamin) masih menjadi magnet para pengusaha dibidang tersebut. Data dari kementerian perindustrian bahkan pada triwulan III/2017 naik sebesar 9,82% dibanding triwulan yang sama di tahun sebelumnya yang hanya sebesar 4,71%. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bahkan pernah mengungkapkan, potensi industri mamin dalam negeri cukup besar. Pertumbuhannya hampir dua kali dari pertumbuhan ekonomi nasional, rata-rata per tahun, industri mamin tumbuh 9,5 persen, sedangkan ekonomi lima persen. Industri mamin juga memiliki daya saing kuat dan pemainnya beragam serta tidak ada pelaku industri yang mendominasi.

Hal ini pula yang mendorong PT Amerta Indah Otsuka yang juga produsen minuman isotonik Pocari Sweat dan snack sehat Soyjoy untuk mengepakkan sayap bisnisnya di Indonesia dengan meluncurkan Oronamin C, minuman yang mengandung vitamin B, C dan madu yang sangat penting bagi tubuh. Minuman satu ini memang baru di Indonesia, namun di Jepang telah hadir sekitar tahun 1965 atau 50 tahun yang lalu, oronamin C menjadi minuman energi andalan penduduk Negeri Sakura.
Dalam pengemasannya, oronamin C disajikan dalam botol kaca berwarna cokelat gelap, bukan tanpa alasan, menurut Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka Daniel Pieter Sumual, hal tersebut merupakan bentuk antisipasi untuk melindungi kandungan vitamin C dan B yang ada di dalamnya.
“Dikemas dengan botol gelap supaya mencegah rusaknya vitamin dalam minuman tersebut saat terpapar sinar matahari,” ungkap Daniel baru-baru ini di jakarta.

Sementara itu Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando mengatakan, produknya sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman untuk dikonsumsi. Salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan dengan melihat mayoritas penduduk Indonesia yang mayoritas muslim.
“Saya berharap minuman ini bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Selain kaya akan manfaat, Oronamin C ini juga memiliki rasa yang segar yang dapat diminum setiap saat,” ujar Yoshihiro.
PT Amerta Indah Otsuka sendiri menggandeng mantan kapten personel JKT 48 Haruka Hagawa sebagai brand ambassador. [Adang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here