Dandim Jaktim Buka Diklat Saka Pramuka

  • Whatsapp

Cibubur – Kodim 0505/JT membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika tahun 2018, di Bumi Perkemahan Cibubur. Pelatihan dan Pendidikan berlangsung selama tiga hari (4-7 Juli 2018).

Saka Pramuka Wira Kartika diikuti sebanyak 60 peserta anggota Pramuka penegak dari wilayah Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurakhman, S.I.P. diklat Saka Wira Kartika yang sedang mengikuti Diklat di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta) Cibubur adalah perwakilan Sekolah Menengah Umum di wilayah Jakarta timur, mereka adalah Saka Wira Kartika, pramuka penegak dan pandega.

Sementara itu Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Agi Suprapto menambahkan, kegiatan pendidikan dan latihan ini merupakan bentuk kegiatan yang rutinitas setiap tahun ini Diklat yang ke 8 dan berbarengan dengan liburan sekolah.

Kegiatan Diklat Saka Wira kartika dimulai dengan kegiatan Upacara Pembukaan Diklat diisi dengan berbagai materi yaitu pembuatan Bivak, Latihan PBB (Baris-berbaris), gerak jalan, dan ditambah dengan materi Krida yaitu Krida Navrat, Krida Pionir, Mountenering, Krida Survival dan Penanggulangan Bencana.

Dalam Pelatihan Diklat Saka Wira Kartika didampingi pelatih Krida diantaranya Lettu Inf Bambang, Serma Doni, Sertu Pulunggono, Sertu Made Puspa, Serda Joko Purwadi, Serma Sumo dan didukung tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya Pimpinan dr. Nani.

“Kegiatan akan berakhir pada hari Jumat 7 Juli 2018,  mereka akan dikukuhkan dan dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT, dengan dilaksanakan diklat tersebut, diharapkan para siswa memiliki kemampuan profesional,  dalam hal pemahaman bela negara dan wawasan kebangsaan dalam lingkungan sekolah dan di masyarakat,” tegasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *