Pangdam Jaya dan Dir Bisnis PLN Bahas Kesiapan Listrik Asian Games

  • Whatsapp

Cililitan – Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menerima kunjungan Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat dan Lampung PT PLN (Persero) Haryanto WS, di Makodam Jaya Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (28/06/2018).

Rombongan PT PLN ini disambut langsung oleh Pangdam Jaya bersama staf di ruang tamu kantornya. Tampak Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriyanto Syahputra mendampingi Pangdam Jaya. Aster Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Asops Kolonel Inf Moch. Zamroni, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi dan Waasintel Letkol Inf Herlambang juga turut hadir dalam acara tersebut. Kedua pihak kemudian terlibat pembicaraan ringan dan hangat.

Selanjutnya, dihadapan Pangdam Jaya, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat dan Lampung PT PLN (Persero) Haryanto WS memaparkan kesiapan listrik untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta.

Haryanto WS mengatakan pihaknya menjamin kesiapan listrik di Ibukota selama Asian Games 2018 dengan mulai melaksanakan operasional dua unit komersial COD Gas Turbine (GT) dengan nomor unit 4-1 yang berkapasitas masing-masing 300 Megawatt (MW).

“Unit 4-1 lebih cepat dari target. Setelah unit 4-1, kemudian menyusul operasional unit 4-2 yang akan mulai aktif pada 22 Julimendatang. Keduanya siap men-support pasokan daya listrik Jawa-Bali dan khususnya pelaksanaan Asian Games di Jakarta,” ujar Haryanto.

Pangdam Jaya memberikan apresiasi kesiapan listrik yang akan dipasok PT PLN ini. Ia menegaskan, Indonesia sebagai bangsa besar harus bersama-sama diantara seluruh elemen bangsa untuk menyuskseskan perhelatan yang mempertaruhkan nama baik bangsa ini.

“Yang jelas sebagai bangsa besar, kita harus mengamankan dari proses kedatangan, penginapan, pertandingan dan seluruh aktifitas khususnya di beberapa venue di Jakarta. Yang jelas kita bersama seluruh komponen seperti Kepolisian, Pemda dan masyarakat termasuk harus bersatu untuk mengamankan dan menyukseskan Asian Games ini agar berjalan dengan lancar,” jelas Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Diakhir pembicaraan, baik Kodam Jaya maupun PT PLN bertekad akan selalu bersinergi untuk menyukseskan Asian Games Agustus mendatang. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *