Pangdam Jaya Dampingi Ziarah Kenegaraan Presiden Timor Leste

  • Whatsapp

Kalibata  Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto yang juga selaku Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) I/Jakarta mendampingi ziarah khusus kenegaraan Presiden Republik Demokratik Timor-Leste Francisco Guterres ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (28/06/2018).

Saat tiba di TMPNU Kalibata, Francisco Guterres bersama istri Mrs. Cidalia Mozinho Lu-Olo, disambut oleh Mayjen TNI Joni Supriyanto kemudian mereka bersama-sama memberikan penghormatan sebelum memasuki pintu utama TMPNU Kalibata.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dengan didampingi Dangartap I/Jakarta dan rombongan, Pemimpin Pemerintahan Timor Leste yang baru terbentuk pasca Pemilu beberapa waktu lalu ini, kemudian menuju ke Monumen TMPNU untuk melakukan Upacara Ziarah Khusus Kenegaraan.

Setelah memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta bersama seluruh rombongan, Francisco Guterres kemudian meletakan karangan bunga di monumen didampingi Dangartap I/Jakarta untuk menghormati para pahlawan-pahlawan Indonesia yang telah gugur.

Sebelum meninggalkan TMPNU Kalibata, Presiden Republik Demokratik Timor-Leste, Francisco Guterres membubuhkan tanda tangannya di buku tamu sebagai tamu negara yang sudah mengunjungi Makam Pahlawan Kebanggan Bangsa Indonesia itu, kemudian melihat-lihat museum yang ada di TMPNU Kalibata, dengan mendapat penjelasan dari Dangartap I/Jakarta.

Rombongan Presiden dari negara yang pernah menjadi bagian Indonesia ini, kemudian meninggalkan TMPNU Kalibata untuk melakukan pertemuan kenegaraan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *