Pangdam Diponegoro dan Kapolda Jateng Kunjungi TPS Rawan Bencana Merapi

MAGELANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono melakukan kunjungan dan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) III Merapi, Rabu (27/06/2018).

Tempat Pemungutan Suara (TPS) di KRB III Merapi meliputi TPS 05 Dusun Soka Tempel di Desa Ngargosoko, dan TPS 01 Dusun Pule di Desa Tegalrandu, yang berada di Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Walaupun TPS berada di lokasi yang masuk daerah KRB III, namun masyarakat setempat bisa memberikan hak pilihnya dengan tenang, nyaman dan bebas dari tekanan, guna memilih  Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Magelang.

Sebagian besar warga merupakan petani yang sehari-harinya bekerja di kebun guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Sejak dibukanya TPS tersebut, masyarakat berdatangan secara teratur sehingga proses pemungutan suara bisa terlaksana dengan tertib dan teratur.

Kepada awak media Irjen Pol Condro Kirono menjelaskan sampai saat ini pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman lancar dan sesuai dengan ketentuan.

“Para Kapolres, Dandim melaporkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah berjalan sesuai harapan,” ujar Irjen Pol Condro.

Ia juga menyinggung adanya indikasi pelanggaran pilkada di wilayah Temanggung. Namun kejadian tersebut sudah ditangani oleh Panwas.

Di kedua TPS tersebut Mayjen TNI Wuryanto bersama Irjen Pol Condro Kirono didampingi Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *