Dandim Bekasi Berikan Perintah Operasi Pada Gladi Posko

  • Whatsapp

Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) memberikan PO kepada para perwira dan Komandan Pasukan yang BKO, di Aula Makodim 0507/Bks jl. Veteran Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan, Jumat (08/06/2018).

Kapten Inf Sugiyono Pasiops Kodim 0507/Bks mengatakan, bahwa Pasukan yang akan ditempatkan di beberapa titik daerah rawan di Kota Bekasi, mulai dari titik awal sampai dengan sasaran di atas Maket secara detai sebelum memasuki kedudukan dalam rangka mengantisipasi situasi kondisi sosial Kota Bekasi yang kian meningkat suhu politik pemilukada Kota Bekasi tahun 2018 dan terjadinya konflik sosial di beberapa tempat karena adanya pergerakan dukungan massa dari masing masing paslon Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi dari Tim pendukung Melati dan Mawar, sehingga jika terjadi aksi penutupan jalan atau obyek vital maka perlu dilakukan penanganan secara konprehensif sesuai protap dan aturan yang berlaku. Sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak Polrestro Kota Bekasi, Pemkot Bekasi dalam menangani konflik sosial yang terjadi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pemberian PO kepada para Perwira, Komandan Pasukan yang BKO tentang situasi Geografi, demografi dan Kondisi Sosial Kota Bekasi sebelum perseran pasukan BKO.

“Tugas Operasi perbantuan pasukan ke Polrestro Kota Bekasi dimaksudkan guna mempercepat mengatasi konflik sosial yang ada di Kota Bekasi, dengan melakukan, perencanaan petaan daerah rawan, penempatan titik ploting pasukan, dan lakukan koordinasi dengan unsur terkait sesuai perencanaan yang ada dan sasaran yang telah ditentukan sebelumnya, sedangkan untuk persiapkan sarana prasarana dan logistik serta administrasi didukung dari komando atas,” kata Letkol Arm Abdi Wirawan.

Ia menegaskan, agar melaksanakan tugas sesuai prosedur, protap yang ada dalam melaksanakan tugas operasi, untuk membantu mencegah terjadinya konflik sosial di wilayah dan koordinasikan dengan baik antara Polrestro Kota Bekasi, Pemkot Bekasi untuk mengatasi situasi yang ada saat ini. “Selama pelaksanaan BKO diharapkan tetap menjaga sinergitas, hindari pelanggaran, jaga faktor keamanan, selamat bertugas semoga Tuhan bersama kita,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *