Ini Yang Dikatakan Kapolri Saat Apel Operasi Ketupat 2018

Monas – Polri bersama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Basarnas menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat atau Operasi Ketupat 2018, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (06/06/2018).

Apel tersebut dihadiri oleh ribuan personil dari keempat instansi tersebut sekaligus menandakan dimulainya Operasi Ketupat yang akan dimulai pada 7 Juni dan akan berakhir pada 24 Juni 2018.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memimpin apel tersebut mengatakan Operasi Ketupat pada intinya ditujukan untuk mengawali dan mengamankan arus mudik dan arus balik 2018.

“Operasi ditargetkan pada 4 hal. Yang pertama, yaitu pengamanan arus mudik dan arus balik. Target kedua, menekan harga-harga pangan agar tidak menimbulkan inflasi.

Ketiga, mengamankan beberapa titik-titik penting yang dijadikan jalur mudik. “Stasiun, terminal, pelabuhan dan bandara akan diamankan, agar para pemudik terjamin keamanannya dan kenyamanannya.

Jenderal Pol Tito Karnavian juga menyampaikan, Operasi Ketupat tersebut juga bertujuan untuk mengamankan masyarakat dari potensi kejahatan terorisme, karena pelaku seringkali beraksi pada waktu-waktu ramai seperti saat muduk, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia berharap, selama menggelar operasi, jajarannya akan menjalankann operasi dengan tulus dengan niat membantu masyarajat. “Perhatikan rumah sebelum mudik, agar rumah dipastikan aman dan terkunci,” pungkasnya. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *