Tingkatkan Sinergitas, Koramil Tambora Buka Puasa Bersama Unsur Tiga Pilar

  • Whatsapp

Tambora  Dalam rangka meningkatkan dan mempererat silaturahmi di bulan Suci Ramadhan 1439 H, Koramil 02/Tambora Kodim 0503/JB menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan pemberian santunan kepada Yatim Piatu se-Kecamatan Tambora, di Makoramil Jalan Tiang Bendera II, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (05/06/2018).

Danramil 02/Tambora Kapten Arh Rizki Prima mengatakan, pihaknya bakal bersinergi dengan aparat kepolisian untuk mengamankan hari raya Idul Fitri, karena banyak warga yang pulang kampung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung mengamankan wilayah dengan menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib,” ujar Kapten Arh Rizki Prima.

Ia mengimbau masyarakat agar jangan mudah terhasut oleh berita hoax. “Bulan Suci Ramadhan untuk mengasah batin, sehingga hal-hal yang kurang baik dan bisa memicu terjadinya perselisihan dan perdebatan bisa diredam, jangan mudah terasut oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” kata Kapten Arh Rizki Prima.

Ia juga meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, jangan sampai ada warga yang terjerumus oleh tindakan kriminal, paham radikal, tawuran dan narkoba.

Selain itu juga, ungkap Danramil bahwa tanpa dukungan dari masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa, karena itu ia berharap semua lapisan masyarakat turut membantu Kamtibmas di Tambora.

“Masyarakat juga harus berperan aktif mengamankan wilayahnya supaya tidak kecolongan,” pungkas Danramil.

Dalam rangkaian acara tersebut, Danramil 02/Tambora bersama Tiga Pilar memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu dan tausiah serta ditutup dengan doa buka puasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Tambora Djaharuddin, Kapolsek Tambora  Kompol Iver Son Manossoh, beserta jajarannya masing-masing. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *