Wakapolres Metro Jakpus Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Senen – Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi memimpin upacara Hari Lahir Pancasila, di halaman Mapolrestro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya No.61 Kel. Kramat Kec. Senen Jakarta Pusat, Jumat (01/06/2018).

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Provost Polsek Metro Gambir AKP Jamal Alkatiri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Upacara tersebut diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pamen, Perwira/Kapolsubsektor, Bhabinkamtibmas, Sat Sabhara, Gabungan Staf, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan PNS.

Dalam sambutannya AKBP Arie Ardian Rishadi membacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Kamo pada 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 13 Agustus 1945,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita.

“Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” katanya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *