Pangdam Jaya Gelar Sosialisasi Pancasila di Kampung Budaya Betawi

Jagakarsa – Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menggelar Sosialisasi Pancasila, di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bertepatan dengan momen Hari Lahir Pancasila, Jumat (01/06/2018).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menegaskan nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Berbicara tentang Indonesia tidak bisa kita lepaskan dari Pancasila sebagai falsafah bangsa. Pancasila merupakan rangkaian proses,” ujar Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Ia juga mengimbau agar masyarakat saling menjaga kerukunan dan ketentraman dalam perbedaan. “Harus diingat kodrat bangsa Indonesia adalah keberagamaan. Berbagai etnis, berbagai bahasa lokal, adat istiadat, kepercayaan bersatu padu,” katanya.

Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, dan Direktur Klinik Pancasila Doni Susanto, serta Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi.

Sandiaga Uno mengapresiasi Kampung Budaya Betawi dipilih sebagai tempat Sosialisasi Pancasila.

“Kenapa kita berkumpul di sini? Karena Pancasila itu digali bukan di tempat-tempat sentral elit, bukan di istana atau di balai kota. Pancasila itu lahir dari perenungan pergulatan pemikiran para founding fathers dan nyatanya itu bukan digali di istana raja-raja,” tambah Sandiaga.

Senada dengan Mayjen TNI Joni Supriyanto, Sandiaga mengajak masyarakat agar menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila bersumber dari nilai-nilai adat budaya dan nilai religius dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kita harus memastikan nilai-nilai Pancasila yang luhur itu hadir dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *