Kodam Jaya Gelar Apel Pengamanan Asian Games 2018

  • Whatsapp

Cililitan – Sebanyak 1.698 personel jajaran Kodam Jaya melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan pengamanan Asian Games 2018, di lapangan Makodam Jaya, Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Senin (28/05/2018).

Apel tersebut dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni. Berbagai perhatian disampaikan, pengecekan baik personel maupun kesiapan sejumlah alutsista yang akan dilibatkan turut diperiksa, diantaranya panser Anoa dan ‘kuda besi’ milik pasukan Kompi Pengintai Keamanan (Tontaikam) kebanggaan Kodam Jaya.

Dalam arahannya, Asops Kasdam Jaya menekankan hal-hal penting dan krusial terkait keamanan. Seluruh pasukan yang terlibat agar benar-benar all out memberikan perhatian dan dukungan terhadap kesuksesan Asian Games. “Bukan tanpa alasan saya berkata demikian, mengingat ajang ini mempertaruhkan nama baik Kodam Jaya, kredibilitas TNI Angkatan Darat bahkan harum tidaknya bangsa kita Indonesia di mata dunia,” ujar Kolonel Inf Zamroni.

Ditambahkan, Kodam Jaya tidak hanya peduli dalam sektor pengamanan saja, namun juga melibatkan secara aktif 31 Perwira sebagai penanggung jawab kegiatan, rencananya untuk lebih menjamin kelancaran pada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kolonel Inf Hartomo dan Kolonel Inf Kukuh sudah dihunjuk sebagai pejabat Liaison Officer (LO) selama berlangsungnya perhelatan nanti.

Selain mensiagakan alutsista yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, tim medis serta puluhan ambulans milik Kodam Jaya juga akan dikerahkan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan.

“Pangdam kita sudah super sibuk menggalang kekuatan, baik sosialisasi lewat media maupun koordinasi dengan berbagai lapisan, ke Pemda maupun rekan kita Polri. Ini adalah bukti nyata bahwa Kodam Jaya tidak setengah-setengah, untuk ikut terlibat langsung menyukseskan Asian Games. Tujuannya satu, agar selama event dapat berlangsung dengan aman, lancar dan Indonesia semakin terpandang serta diakui di mata Internasional,” jelas Asops.

Apel kesiapan baru selesai pada pukul 09.00 Wib, selanjutnya seluruh personel dan alutsista tetap disiagakan. Mendekati hari H pelaksanaan Asian Games, apel serupa juga akan digelar bersama ketiga Matra atau Angkatan beserta Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan aparat Kepolisian. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *