Danpusterad Pimpin Peringatan 110 Tahun Harkitnas

  • Whatsapp

Jakarta – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dan Pusterad) Mayor Jenderal TNI Hartomo bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 di Lapangan Upacara Mapusterad Cilangkap , Jakarta Timur, Senin (21/05/2018).

Pada peringatan Harkitnas ke-110 ini, Danpusterad Mayjen TNI Hartomo membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) Rudiantara, yang mengusung Tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengemukakan, sekarang ini semua merasakan ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatan sapu lidi Bangsa Indonesia

“Kita disuguhi hasutan-hasutan yang membuat kita bertikai dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan,” ujarnya.

Menkominfo Rudiantara mengemukakan, inilah masa yang sangat menentukan bagi Bangsa Indonesia. Inilah era yang menuntut untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain.

“Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi, untuk berpikir dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia,” tegasnya.

Menkominfo menunjuk pada bonus demografi, yang akan berpuncak pada tahun 2028 sampai 2031 nanti, dimana angka ketergantungan penduduk diperkirakan mencapai titik terendah, yaitu 47,9 persen.

Proyeksi keuntungan bonus demografi itu, lanjut Menkominfo, akan tinggal menjadi proyeksi jika tidak dapat memaksimalkannya. Usia produktif hanya akan tinggal menjadi catatan tentang usia daripada catatan tentang produktivitas, jika mutu sumber daya manusia produktif pada tahun-tahun puncak bonus demografi tersebut tidak dapat mengungkit mesin pertumbuhan ekonomi.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi beserta para perwira, bintara dan PNS di lingkungan Markas Pusat teritorial Angkatan Darat. (ferry/dispenad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *