Wadanramil Penjaringan Pimpin Aparat Gabungan Amankan Ibadah Minggu di Gereja

  • Whatsapp

PLUIT – Aparat gabungan TNI-Polri terdiri dari unsur Koramil 02/Penjaringan, Marinir, Polsek Penjaringan, Brimob Polda Metro Jaya dan Unit K-9, dibantu unsur Pengamanan Dalam, mengamankan kebaktian Gereja Stella Maris di Jl. Taman Pluit Permai No.17, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/05/2018).

Pengamanan aparat gabungan ini dipimpin oleh Wadanramil 02/Penjaringan Dim 0502/JU Kapten Kav. Teguh serta IPDA Agus Tri dengan total personil yang dikerahkan sekira 40 orang. Banyaknya personil yang dilibatkan, mengingat kegiatan Misa Kebaktian di gereja ini dibagi ke dalam tiga sesi dan dihadiri ratusan jemaat dari berbagai daerah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapten Kav. Teguh mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan ini bertujuan untuk menjamin rasa aman dan nyaman warga dalam melaksanakan ibadah. Sekaligus, mengantisipasi berbagai tindakan negatif lainnya yang merugikan.

Selain itu, pengamanan gabungan ini juga merefleksikan sinergitas dan soliditas antara semua satuan yang dilibatkan, termasuk sinergi dengan unsur sipil dari pengamanan internal Gereja Stella Maris.

“Kewajiban kami sebagai aparatur wilayah, dibantu oleh satuan lain yang ada di sekitar untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman masyarakat untuk beribadah. Ini berlaku untuk semua umat beragama dari manapun, bukan untuk agama tertentu,” ujar Kapten Kav Teguh.

Ia berharap warga yang mengikuti kebaktian untuk tidak takut dalam menjalankan ibadahnya. “Harapan kami, warga bisa tenang, aman, nyaman, tidak takut dan was-was untuk menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *